Sekkab Sinjai Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa BPKP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Anggota Komite IV DPD RI Tamsil Linrung menjadi narasumber workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan Desa yang digelar BPKP Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama Pemkab Sinjai. Kegiatan tersebut berlangsung lancar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (24/07/2024).

Tamsil Linrung menjadi narasumber bersama
Perwakilan Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes PDTT, Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sulsel, dan Pimpinan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel. Dibuka secara resmi Pj Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa.

Ketua Panitia, Satu Harri Mustari mengatakan, workshop ini dilakukan selain untuk memperoleh informasi pengelolaan keuangan Desa dan pemanfaatan hasil penggunaaan Dana Desa pada tingkat Kabupaten dan Desa.

Termasuk untuk meningkatkan kapasitas pegawai Pemkab Sinjai dan perangkat desa dalam mengelola keuangan desa.

“Workshop ini dilakukan dengan tiga tujuan penting, salah satunya untuk memberikan rekomendasi strategis atas pengelolaan keuangan dan pembangunan Desa” ungkap Koordinator Pengawasan bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan, Pemkab Sinjai terus mendorong upaya pengelolaan keuangan desa yang akuntabel, tertib, dan transparan. Salah satunya lewat Sistem Keuangan Desa Online atau Siskeudes.

“Sejauh ini kami melaksanakan Sistem Keuangan Desa Online atau Siskeudes agar sistem transaksi non tunai di seluruh Desa dapat dipantau lembaga terkait," jelasnya.

  • Bagikan