FAJAR.CO.ID - Pemasaran online dikenal juga dengan digital marketing. Cara kerja pemasaran ini adalah dengan mempromosikan produk atau barang secara online. Strategi pemasaran ini akan sangat bermanfaat dan penting bagi para pelaku usaha khususnya pengusaha UMKM yang mempunyai budget minim untuk melakukan promosi.
Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) 2024, baru saja mengadakan kegiatan pelatihan digital marketing bagi Ibu-ibu penggiat UMKM yang tergabung dalam Kelompok Dirosa Masjid Uwais Al Qarni Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Makassar.
Kegiatan PKM ini kembali dilaksanakan oleh para dosen Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar beberapa waktu lalu, yaitu pada tanggal 9 Juni dan 13 Juli 2024.
PKM kali ini mengangkat tema yang sangat relevan, yakni Peningkatan Produktifitas dan Manajemen Pemasaran Berbasis Online (E-Commerce) Pada Usaha Kelompok Dirosa Masjid Uwais Al Qarni Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Makassar.
Pemilihan tema ini didasari oleh kebutuhan ibu-ibu pengusaha UMKM yang tergabung dalam Kelompok Dirosa untuk meningkatkan kinerja usahanya melalui kegiatan pemasaran online.
Hadir dalam kegiatan PKM ini adalah Dr. Nur Alam La Nafie, S.E., M.B.A.; Dr. Muhammad Iqbal, S.E., M.Sc. Ak., dan Drs. H. Muh. Tang, M. Pd., selaku dosen Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar, yang juga bertindak sebagai fasilitator pelatihan dan pelaksana kegiatan, serta tiga orang mahasiswa: Nurul Fajri, Nur Andini, dan Eva Andryana. Tidak hanya itu, acara ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Mesjid Uwais Al Qarni beserta jajarannya.