Bisnis Online Marak, Tim PKM PNUP Latih Pelaku UMKM

  • Bagikan
Tim PKM PNUP bersama peserta Pelatihan Pemasaran Online

Kegiatan PKM ini dirancang dalam dua sesi pelatihan yang berbeda. Sesi pertama fokus pada kegiatan pelatihan perancangan content dengan menggunakan aplikasi canva yang tujuannya untuk memberi pengetahuan dan ketrampilan membuat content untuk kegiatan pemasaran online khsususnya untuk mempromosikan produk usaha masing-masing ibu-ibu penggiat UMKM yang tergabung dalam Kelompok Dirosa.

Sesi kedua diisi dengan kegiatan pelatihan menggunakan media social Instagram dan Facebook, untuk mempromosikan produk usaha ibu-ibu anggota Kelompok Dirosa berupa makanan tradisional, kue tradisional, keripik pisang, tas tali kur, dan lainnya.
Dalam sesi kedua ini, para peserta ibu-ibu penggiat UMKM dilatih pula teknik pengambilan gambar foto dan video untuk content promosi produk.

Tujuan utama dari pelaksanaan PKM ini adalah meningkatkan ketrampilan pemasaran online para ibu penggiat UMKM yang juga merupakan anggota majelis taklim (Kelompok Dirosa) melalui pembuatan content promosi dengan menggunakan aplikasi canva, ketrampilan copy writing, dan ketrampilan menggunakan media social Instagram dan Facebook dalam pemasaran online untuk produk usaha ibu-ibu anggota Kelompok Dirosa.

Sehingga, dengan ketrampilan itu, ibu-ibu penggiat UMKM ini dapat meningkatkan hasil usahanya secara maksimal, agar nantinya dapat mendukung semua kegiatan pemberdayaan ummat melalui Mesjid Uwais AL Qarni. Semua kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan hibah PKM internal dari Politeknik Negeri Ujung Pandang melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. (*)

  • Bagikan