Disparpora Kerja Sama dengan TP PKK Kabupaten Takalar Gelar Sosialisasi Daur Ulang Sandang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Takalar bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, menggelar acara sosialisasi dan pelatihan mengenai daur ulang sandang di Gedung PKK Kabupaten Takalar.

Andi Gunawan, Ketua Panitia, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan literasi baru serta meningkatkan keterampilan dalam mengelola daur ulang sandang secara kreatif. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, baik dari segi ekonomi maupun lingkungan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hadriani Hanafie saat membuka acara tersebut berharap peserta mampu menyerap ilmu yang akan diberikan

Dia juga menekankan pentingnya kreativitas dalam mengelola daur ulang sandang untuk menciptakan solusi berkelanjutan terhadap pencemaran lingkungan.

"Kepada para peserta memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan bertanya jadikan sosialisasi atau pelatihan ini sebagai momentum untuk mengembangkan diri dan usaha ibu-ibu kami percaya bahwa dengan semangat dan kerja keras agar dapat menjadi teori dalam memajukan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di kabupaten Takalar,” ujarnya

Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, PJ Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dalam daur ulang yang pada akhirnya akan mendukung ekonomi keluarga. Dia mengajak seluruh peserta untuk menjaga lingkungan dengan cara praktis melalui daur ulang, sehingga dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar.

  • Bagikan