Gerindra Keluarkan Rekomendasi untuk 4 Calon Kepala Daerah di Sulsel, Berikut Nama-namanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Gerindra telah menyerahkan surat rekomendasi usungan untuk 4 pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Harmansyah, mengatakan, kader Gerindra di daerah diinstruksikan memenangkan usungan tersebut. "Gerindra telah memutuskan usungan untuk 4 Pilkada di Sulsel," katanya kepada wartawan, Kamis (25/7/2024).

Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) di ruang Fraksi Gerindra DPR, Rabu (24/7) malam. Rekomendasi diserahkan ke pimpinan DPC Gerindra masing-masing daerah.

"Penyerahan rekomendasinya tadi malam di Ruang Fraksi Gerindra DPR. Diserahkan langsung oleh Pak AIA," jelasnya.

Harmansyah mengungkap usungan yakni Zadrak Tombeg untuk Pilkada Tanah Toraja, Frederik Victor Palimbong untuk Toraja Utara, Natsir Ali untuk Pilkada Selayar dan Jaya Baramuli untuk Pilkada Pinrang. DPD Gerindra Sulsel meminta kepad DPC-DPC untuk memenangkan usungan itu.

"Andi Iwan Aras menyerahkan kepada 4 pimpinan DPC. Kepada ketua DPC Tana Toraja yang kebetulan menjadi calon bupati juga, Ketua DPC Toraja utara menjadi calon wakil bupati," katanya.

"Kemudian Plt Ketua DPC Gerindra Selayar Affandi yang mendampingi langsung calon bupatinya Pak Natsir Ali. Abdy Baramuli selaku ketua dpc menerima untuk Jaya Baramuli berpasangan Abdillah Nasir di Pilkada Pinrang," tambahnya.

Harmansyah menyebut DPD Gerindra telah mengantongi total 20 rekomendasi. Sebanyak 16 rekomendasi lainnya akan diserahkan kemudian.

  • Bagikan