Pemkot Makassar Tawarkan Tiga Proyek di MIF: Ducting Sharing, Tol Lingkar Dalam, hingga Metro Kapsul

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tawarkan tiga proyek di Makassar Investment Forum (MIF). Bursa investasi itu dibuka hari ini, Kamis (25/7/2024) di Hotel The Rinra, Makassar.

Kegiatan tersebut rangkaian Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 2024. Diikuti 12 negara dari berbagai belahan dunia dan beberapa daerah di Indonesia.

MIF dibuka dengan tabuhan gendang oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Diikuti penandangan nota kesepahaman atau MoU dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

“Makassar akan menerangkan keseksian ekonomi di Makassar,” kata Danny saat jumpa pers MIF.

Tahun ini, MIF mengangkat tema Makassar sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). Danny mengatakan, jika IKN beroperasi maka akan menambah prospek Makassar sebagai pintu gerbang Indonesia Timur.

“Apalagi jika IKN berfungsi. Momen itu akan menambah prospek Makassar,” ucap Danny. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Makassar Helmy Budiman mengatakan, ada tiga proyek yang ditawarkan Pemkot Makassar.

“MIF ini kita memperkenalkan tiga proyek besar. Pertama ducting sharing, ini kita akan perkenalkan pada investor. Kemudian kedua jalan tol lingkar dalam, terakhir paling besar yaitu metro kapsul,” ujarnya.

Ducting sharing atau kabel bawah tanah merupakan proyek yang sedianya dikerjakan tahun ini. Namun ditunda. 

Sementara tol lingkar dalam, disebut akan  menyambung dengan Pettarani, lalu ke Tallo, ketemu CPI, new port lama, dan ke bersambung tol sekarang.

  • Bagikan