Buka Sosialisasi Integritas Layanan Primer, Pj Bupati Takalar: Perkuat Layanan Dasar di Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Bertempat di Aula Wisata Pantai Sampulungan Kec. Galesong Utara Kab. Takalar, Pemerintah Kab. Takalar melalui Dinas Kesehatan Kab. Takalar telah melaksanakan Sosialisasi Integritas Layanan Primer (ILP) yang dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg, Sabtu, 27 Juli 2024.

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting karena menyangkut kemanusiaan dan bangsa kita, eksistensi manusia ada di layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan terutama. Pemerintah wajib memberikan layanan dasar kepada masyarakat agar masyarakat memiliki pendidikan dan kesehatan yang prima.

"Saya tekankan agar layanan dasar diutamakan, pendidikan kesehatan itu seperti oksigen. Tidak memandang orang itu kaya, miskin atau pintar, semua berhak mendapatkannya. Tugas kita jelas dalam pelayanan dasar yaitu menguatkan akses, meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan melakukan pemerataan layanan kesehatan," ujarnya.

Ditambahkan, layanan primer harus diperkuat. Selain itu, sinergitas kolaborasi juga penting, dengan kolaborasi kita bisa saling beriringan dalam memperbaiki layanan dasar, jadi bukan hanya tugasnya Dinas Kesehatan tetapi tugas kita bersama dalam memberikan pelayanan primer kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Tata Kelola Kesmas Kemenkes RI, dr Then Suyanti MM, mengemukakan ILP sebenarnya dukungannya memang untuk layanan primer dan fokusnya menjaga orang sehat tetap sehat, untuk itu kita perbanyak melakukan skrining kepada masyarakat yang melakukan pemeriksaan.

  • Bagikan