Buka Sosialisasi Integritas Layanan Primer, Pj Bupati Takalar: Perkuat Layanan Dasar di Masyarakat

  • Bagikan

"Tetap jaga kesehatan dengan rajin berolahraga, dan rajin memeriksakan kesehatan. Di sinilah ILP melakukan pendekatan layanan dimulai dari puskesmas, pustu sampai level posyandu. Dicari semua sasarannya dan dilakukan periksa dan melakukan tindaklanjut bagi pasien yang membutuhkan pemeriksaan lanjutan," jelasnya.

Senada dengan itu, Kadis Kesehatan Prov. Sulsel Dr. dr H. M. Ishaq Iskandar M. Kes,. MM. MH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kab. Takalar atas dilaksanakannya kegiatan ini. Takalar ini luar biasa, tanpa pendampingan tetapi mau langsung melaksanakan ILP.

"Kita tentu berharap 17 puskesmas di takalar bisa ILP dan semua terintegrasi mulai dari puskesmas, pustu hingga posyandu dengan memberikan layanan terbaik untuk bayi, balita dan juga lansia. Dengan kegiatan ini bisa menurunkan angka stunting, gizi buruk dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kab. Takalar" Imbuhnya.

Ia menambahkan semoga ILP menjadi tonggak untuk peningkatan mutu layanan kesehatan dengan penerapan siklus hidup, pemantauan nilai setempat dan jejaring kesehatan di takalar khususnya.

Turut membersamai Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar, Kepala Dinas Sosial & PMD, para Camat se-Kab. Takalar, Kepala Puskesmas se-Kab. Takalar, para Kepala Desa se-Kab. Takalar. (rls)

  • Bagikan