Dengar Keluhan Warga, Pemkot Gelar Program Pemerintah Menyapa di Masjid Raya Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar kegiatan pemerintah menyapa dan ngopi berjamaah (ngobrol perkara imam bareng jamaah) di Masjid Raya, Jumat (26/7/2024).

Hadir dalam kegitan tersebut Kepala Dinas Kominfo Parepare, Anwar Amir, dan pembawa hikmah Ustadz DR. Khayadi S.Ag. MA dengan tema kajian “Kolaborasi Umara dan Ulama Menuju Parepare Maju”.

Anwar mengatakan Penerintah Menyapa merupakan implementasi keinginan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali untuk bertemu dan menyapa langsung masyarakat. Dimana, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin tiap pekan.

“Program pemerintah menyapa ini menjadi wadah menjemput dan mendengar aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan serta pertanyaan dari rakyat akan terjawab langsung,” katanya.

Program pemerintah menyapa ini juga, lanjut dia, sebagai bukti bahwa pemerintah hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga terbangun kedekatan yang lebih akrab.

Dalam kegiatan ini, beberapa jamaah menyampaikan aspirasi serta keluhannya, baik persoalan pelayanan dan kebijakan pemerintah maupun perkara iman.

“Misalnya keluhan warga tadi terkait tumpukan sampah di sekitar pasar dan pesisir pantai, segera akan ditindaklanjuti oleh Dinas terkait,” ungkapnya.

“Apalagi petugas kebersihan dari DLH intens melaksanakan pembersihan dan pengangkutan sampah di area yang dimaksud,” tambahnya.

Untuk pertemuan selanjutnya, kata Anwar, akan melibatkan sejumlah SKPD dan pejabat teknis agar bisa menjawab secara langsung pertanyaan dari masyarakat

  • Bagikan