Ketua TP PKK Barru, Dokter Ulfah Hadiri Gerakan Cegah Stunting dan Aksi Gizi Siswa SMP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS hadiri Gerakan Cegah Stunting dan Aksi Bergizi di UPTD SMPN 5 Barru Kecamatan Tanete Rilau dan UPTD SMPN 10 Barru Kecamatan Tanete Riaja, Senin (29/07/2024).

Pada kesempatan ini Dokter Ulfah kukuhan Duta Inovasi Parenting (Pemberdayaan Remaja Peduli Stunting) UPTD SMPN 5 Barru.

Saat memberikan sambutannya di Aula UPTD SMPN 5 Barru, Dokter Ulfah menyampaikan, bahwa kegiatan Gerakan Cegah Stunting dan Aksi Gizi yang kita laksanakan hari ini merupakan bukti nyata upaya Pemerintah Kabupaten Barru dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting.

Dikatakan, Pemerintah Kab.Barru berkomitmen untuk melakukan percepatan penanganan stunting dari hulu ke hilir, bukan hanya fokus kepada anak bayi tetapi bagaimana menangani sunting dimulai dari anak remaja, wanita usia subur, calon pengantin, ibu hamil, ibu melahirkan,ibu menyusui sampai anak bayinya dengan harapan tidak ada lagi penambahan kasus stunting di daerah kita.

Selain itu, lanjut Dokter Ulfah, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan Generasi Emas di tahun 2045, dimana menjaga kesehatan anak-anak bukan hanya menjadi tugas orang tua tetapi juga menjadi tugas Guru dan Pemerintah, karena kita tidak pungkiri investasi besar bagi negara kita bukan hanya SDA (Sumber Daya Alam) tetapi SDM (Sumber Daya Manusia), sehingga untuk itu melalui kegiatan ini kita berharap akan melahirkan generasi SDM yang sehat dan berkualitas.

Dokter Ulfah menambahkan, melalui kegiatan kita hari ini, kita akan memberikan edukasi tentang pola hidup sehat, makanan yang bergizi, tablet penambah darah, pencegahan stunting dan sebagainya khusus kepada para anak-anak perempuan / remaja siswi karena para perempuanlah yang akan melahirkan generasi penerus, sehingga harus diperhatikan kesehatannya dan gizinya.

  • Bagikan