Pj Bupati Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H, Dirangkaikan Silaturahmi FKPM Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO -- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H, Penjabat Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, S.Sos., MH. hadir dalam acara peringatan yang bertema "Membangun Masyarakat Madani Menuju Jeneponto Bahagia".

Acara ini dilaksanakan oleh FKPM bekerjasama dengan Pengurus Masjid Nurul Hidayah, Desa Bontomanai pada hari Jumat, 2 Agustus 2024. Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1425, Kasi Datun Kejari Jeneponto, Kapolsek Kelara, Sekda Jeneponto, Camat Rumbia serta sejumlah pimpinan perangkat daerah, Kades Bontomanai dan sejumlah pengurus FKPM.

"Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk bersilaturahmi, tetapi juga menjadi wadah untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Jeneponto, berperan aktif dalam membangun daerah bersama pemerintah, aparat keamanan dan penegak hukum untuk menjaga suasana kondusif, aman dan damai," ungkap Pj. Bupati dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, TNI, kepolisian, dan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat madani yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, gotong royong, dan keamanan. Beliau juga mengapresiasi peran FKPM dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang dianggap telah berjasa sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, yaitu:

  1. Kamaluddin Kr. Sese (Ketua FKPM), sebagai mitra pemerintah dalam membina Kantibmas
  2. Drs. H. Kahar Buang, sebagai mitra pemerintah dalam kegiatan sosial keagamaan
  3. Abdul Hamid Mile, S.Pd.I., sebagai mitra pemerintah dalam membina keharmonisan ummat
  4. Nazir Z., S.Pd., M.Pd., sebagai mitra pemerintah dalam bidang pengembangan pendidikan

Silaturahmi ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara FKPM, pemerintah, dan Polri dalam membangun Jeneponto yang aman dan kondusif, tutur Ketua Panitia H. Kabar Buang dalam laporannya. Anggota FKPM berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah dan Polri serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ungkap Ketua FKPM Jeneponto, Kamaluddin Kr. Sese.

  • Bagikan