Disdik Sinjai Latih 404 Guru Manfaatkan Aplikasi AI dalam Pembelajaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sebanyak 404 guru di bawah naungan Dinas Pendidikan Sinjai dilatih memanfaatkan aplikasi Artificial Intelligence (AI) dalam pembelajaran. Mereka terdiri dari satuan pendidikan PAUD, SD, dan SMP.

Pelatihan yang berlangsung mulai 5-8 Agustus 2024 ini dibuka langsung Penjabat (Pj.) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, di Gedung Pertemuan Kecamatan Sinjai Utara, Senin (5/8/2024) Pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib menilai, penggunaan aplikasi TIK dinilai mempermudah dalam hal proses produktivitas dan juga memperluas media belajar. Bukan hanya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran tapi juga membawa efesiensi operasional dan administratif yang siginifikan.

“Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan guru menggunakan aplikasi pembelajaran AI, mengembangkan keterampilan guru dalam membuat pembelajaran digital, serta meningkatkan penggunaan TIK dalam pengelolaan administrasi sekolah maupun organisasi” ujar Kadisdik dalam sambutannya.

Sementara itu, Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyampaikan bahwa transformasi digital disektor pendidikan tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak termasuk Satuan Pendidikan, guru, siswa, orang tua, dan masyarakat luas.

“Untuk itu saya mengajak seluruh stakeholder pendidikan di Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama membangun ekosistem digital yang kondusif di sekolah, meningkatkan literasi digital bagi guru dan siswa, dan juga memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran”ungkapnya

  • Bagikan

Exit mobile version