Program Jaksa Masuk Sekolah Sasar 4 SMP di Sinjai, Kadisdik: Sangat Bermanfaat Bagi Masa Depan Siswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kejaksaan Negeri Sinjai melakukan inovasi dengan menghadirkan program jaksa masuk sekolah. Program ini pun dinilai sangat bermanfaat bagi masa depan siswa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, saat menghadiri kegiatan ini yang berlangsung di UPTD SMPN 5 Sinjai, Rabu (7/8/2024).

Irwan menilai, program Jaksa Masuk Sekolah merupakan salah satu upaya untuk memberikan bekal yang penting bagi siswa. "Pengetahuan hukum yang didapatkan dari program ini akan sangat bermanfaat bagi siswa di masa depan," ungkapnya.

Selain itu dia menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari pembelajaran yang berharga, karena di Merdeka belajar juga dikenal dengan berbagi praktik baik.

"Dengan adanya program ini, siswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan hukum sejak dini, karena berbagi praktik baik ada dalam Merdeka Belajar dengan melakukan proses saling tukar menukar ide dan pengalaman," tambahnya

Kasi Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Sinja Jhadi Wijaya, S.H., M.H. Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sinjai memberikan sosialisasi hukum kepada siswa terkait Penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara dunia pendidikan dan penegakan hukum dalam membentuk karakter siswa yang berakhlak mulia dan memahami hukum. Berlangsung selama dua hari, untuk hari pertama di UPTD SMPN 5 Sinjai dan UPTD SMPN 1 Sinjai, dan untuk hari kedua UPTD SMPN 6 Sinjai, dan UPTD SMPN 7 Sinjai. (sir)

  • Bagikan