PPK Ormawa Prisma FISIP Unhas Gelar Pelatihan Pembuatan Hidropolik di Gowa

  • Bagikan
Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) PRISMA FISIP UNHAS menggelar sosialisasi dan pelatihan pembuatan hidroponik DFT (Deep Flow Technique) (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) PRISMA FISIP UNHAS menggelar sosialisasi dan pelatihan pembuatan hidroponik DFT (Deep Flow Technique) dan instalasi penyemaian benih padi, yang dipandu oleh ahli di bidang pertanian Ali Akbar Wahab ini juga dihadiri kepala desa.

Kegiatan ini bertempat di posko tim pelaksana, di Desa Bontokassi, Kabupaten Gowa, pada 7 Agustus 2024. Setelah acara sosialisasi, dilanjutkan dengan kegiatan praktek di LOKOPA House, sebuah green house inovatif yang dibangun oleh tim PPK ORMAWA PRISMA.

Pada acara pembukaan, dalam sambutannya, Nurjannah Abdullah, S.IP.,M.A, selaku dosen pendamping tim PPK ORMAWA pada kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi dari Fisip, Teknik, dan Pertanian Unhas ini, bertujuan untuk memperkenalkan metode pertanian moderen yang efisien, dan berkelanjutan kepada mahasiwa dan masyarakat. Dosen Hubungan Internasional FISIP Unhas ini mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat, dari pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Bontokassi, Haeruddin, S.Pd. I, menekankan pentingnya inovasi dalam pertanian untuk menghadapi tantangan masa depan.Sedangkan Ali Wahab Kahar, dalam presentasinya yang dihadiri pula Titin, selaku perwakilan dari Tim Pokja Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, memberikan presentasi mendalam tentang teknik hidroponik DFT.

  • Bagikan

Exit mobile version