AMM Sinjai Geruduk UMSi, Minta PP Muhammadiyah Turunkan Rektor dari Jabatannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) menggelar aksi demonstrasi di Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) di Jalan Teuku Umar, Kec. Sinjai Utara, Sinjai. Dalam tuntutannya, mereka menyuarakan agar Rektor UMSi dicopot dari jabatannya.

Puluhan AMM yang aksi tersebut terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Satu persatu ketua atau perwakilan mereka menyampaikan orasinya di atas mobil komando.

Koordinator Lapangan (Korlap), Irsan mengatakan, AMM merupakan anak kandung Muhammadiyah yang bertugas untuk mengakselerasi tercapainya tujuan Muhammadiyah di berbagai bidang. AMM selain melaksanakan program kegiatan sesuai segmennya masing-masing, juga diberikan tanggung jawab untuk mengawasi jalannya dakwah Muhammadiyah, terutama Amal Usaha Muhammadiyah di bidang.

"Karena itu kami terpanggil menyuarakan aspirasi di UMSi untuk memberikan peringatan akan perilaku pimpinan kampus yang mengindikasikan melenceng dari nafas gerakan Muhammadiyah," tegas Irsan, Senin (12/8/2024).

Beberapa indikasi yang dimaksud antara lain, pembangunan auditorium diduga ada permainan dengan rekanan karena penetapannya dilakukan secara sepihak.

Selain itu, pembangunan klinik kesehatan juga sarat masalah. Mulai dari lahan yang dibeli sudah bermasalah sehingga kampus harus membayar dua kali, hingga perubahan fungsi bangunan yang berubah-ubah yang dilakukan secara sepihak. Mulanya untuk ruang kelas pascasarjana, lalu berubah untuk ruang kelas fakultas teknik.

  • Bagikan