Perkuat Kinerja Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Bimtek Pemasyarakatan SPPN

  • Bagikan
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Yudi Suseno

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan TI Rahnianto dalam laporannya mengatakan bimtek ini mengusung tema "Perkuat Kinerja Asesor dan Wali Pemasyarakatan di Lapas dan Rutan semakin PASTI dan berAKHLAK menuju pemasyarakatan yang berdampak".

"Sesuai tema tersebut, diharapkan seluruh peserta dapat memberikan penilaian pembinaan WBP secara terukur, obyektif, dan sistematis dengan menggunakan SPPN," jelas Rahnianto.

Lebih lanjut Rahnianto sampaikan selama 3 (tiga) hari ke depan, seluruh peserta yang berjumlah 18 orang dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Sulsel akan mendapatkan materi yang disampaikan oleh para narasumber dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Wilayah Sulsel, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Bimtek SPPN oleh Kadivpas Yudi Suseno secara simbolis. Kadivpas Yudi juga memberikan sertifikat penghargaan kepada para narasumber di hadapan seluruh peserta.

Hadir dalam kegiatan ini Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya Budi Hartoyo dan seluruh jajaran pada Divisi Pemasyarakatan Kanwil. (fajar)

  • Bagikan