Bertindak Sebagai Irup HUT ke-79 RI, Pj Bupati Sinjai Tekankan Pesan Ini

  • Bagikan

Sinjai - Upacara puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 di Kabupaten Sinjai berlangsung dengan aman, lancar dan khidmat, Sabtu (17/08/2024).

Tepat pada pukul 10.00 WITA, bunyi sirine bergema di Alun-Alun Sinjai Bersatu selama 1 menit sebagai pertanda detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal

Pada upacara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dengan mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) berwarna putih dan ped hitam berlambang Burung Garuda.

Di momen bersejarah ini, Pj Bupati Sinjai memaknai Hari Kemerdekaan untuk senantiasa menanamkan sikap empati dan saling menghargai dalam kehidupan.

“Yang menjadi catatan kita dalam HUT-RI tahun ink adalah sikap empati, peduli serta saling menghargai terhadap sesama sebagai wujud cinta terhadap bangsa dan daerah ini,”ungkapnya.

T.R. Fahsul Falah juga menitip harapan agar Sinjai lebih baik, makmur dan sejahtera di momentum HUT RI Ke-79 tahun ini.

“Tahun ini semoga Sinjai lebih baik dan kedepannya lebih makmur lagi dan sejahtera,” harap Pj Bupati Sinjai.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke-79 tingkat Kabupaten Sinjai, adapun yang bertindak sebagai komandan upacara, yakni Lettu (Inf) Sahabuddin. Ia merupakan Danramil 1424-01 Sinjai Utara.

Selain itu, ada 70 orang anggota Paskibraka yang bertugas. Dhian Wahyunirtanti asal SMAN 1 Sinjai bertugas membawa baki pada pagi hari.

  • Bagikan

Exit mobile version