Mengukur Kekuatan Ilham Ari Fauzi di Pilwalkot Makassar, Begini Kata Pengamat

  • Bagikan

Abdi bilang jika pendiri bangsa dan penerusnya juga berasal dari seorang lulusan Insinyur terkenal. Seperti Bung Karno, Bung Hatta, Prof BJ. Habibie sampai dengan Presiden Joko Widodo adalah seorang lulusan fakultas teknik. Ilham juga adalah seorang lulusan teknik Sipil Universitas Indonesia yang sangat terkenal dengan semua alumninya.

“Mulai dari Bung Karno, Bung Hatta, bahkan Presiden Jokowi adalah lulusan teknik atau Insinyur. Bahkan, di daerah-daerah berkembang di Indonesia seperti Ridwan Kamil, Tri Rismaharini dan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga seorang Insinyur tergolong sukses membawa nama daerahnya,” kata Abdi.

Kenapa harus dipilih mewakili peran anak muda kreatif milenial? Kata Dr Abdi. Ilham Ari Fauzi pasti tidak ingin nama besar ayahnya dikait-kaitkan dengan karirnya selama ini. Jalan politik bagi Ilham adalah sebuah jalan baginya. Masuk ke ranah politik sebagai bakal calon kandidat di Pilwali Makassar 2024 juga merupakan pilihannya untuk menyuarakan suara anak muda.

“Kalau dibilang tidak layak, sangat layak pastinya. Karena Ilham bisa jadi alternatif contoh bagi anak muda untuk masuk ke gerbong politik. Apalagi dia bisa menjadi sosok pengusaha muda dan itu harus di contoh oleh anak muda karena semangatnya,” tegas Abdi.

Soal tidak cocok jadi kepala daerah yang mewakili anak muda. Abdi menuturkan Ilham Ari Fauzi bukan tidak layak tetapi belum diberikan ruang untuk berekspresi membangun sebuah daerah. Ia katakan lagi, kalau Ilham Ari Fauzi bukan sosok yang patut dianggap remeh atau bahkan dianggap sebagai kutu loncat dari gemerlap nama besar ayahnya.

  • Bagikan

Exit mobile version