Pemkab Sinjai Gelar Semarak Agustus 2024 di Sembilan Kecamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Momentum proklamasi kemerdekaan di Kabupaten Sinjai terus berlanjut. Yang terbaru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sinjai menjadwalkan kegiatan Semarak Agustus 2024.

Kegiatan ini dipusatkan di setiap kecamatan, mulai tanggal 24 Agustus dan bakal berakhir di tanggal 31 Agustus 2024 mendatang di Alun-alun Sinjai Bersatu.

Hal itu diketahui dalam rapat kordinasi Forkopimda dan Forkopincam yang dipimpin Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah di Command Center, Senin (19/8/2024) pagi.

T.R sapaan akrab Pj Bupati Sinjai mengemukakan Semarak Agustus digelar untuk menghibur masyarakat Sinjai. Apalagi masih dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumlah kegiatan pun telah disiapkan sesuai hasil rapat bersama Forkopimda dan dan Forkopincam Se-Kabupaten Sinjai, mulai dari kegiatan kesenian hingga keagamaan.

"Kita mau momentum ini dirasakan oleh masyarakat. Bagaimana Pemerintah hadir mengadakan kegiatan yang sifatnya menyemarakkan HUT ke 79 RI melalui lomba dan sebagainya," ujarnya.

T.R menambahkan selain lomba di tingkat kecamatan, juga akan digelar sosialisasi "Senam Ehao", yang merupakan representasi dari motto Sinjai Bersatu.

"Senam Ehao ini akan kita masyarakatkan dan sosialisasikan. Dan terakhir teatrikal malam terakhir di tanggal 31 Agustus mendatang," sambungnya.

Oleh karena itu, Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan menyaksikan setiap kegiatan lomba yang dipusatkan di kecamatan, termasuk di Alun-alun Sinjai Bersatu.

  • Bagikan

Exit mobile version