Dekatkan Layanan KI ke Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar MIC

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Untuk ketiga kalinya pada tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) ataupun klinik kekayaan intelektual bergerak.

Dalam penyelenggaraan MIC selama 3 hari dari tanggal 20 - 22 Agustus 2024 di Hotel Claro, Kanwil Sulsel kembali menggandeng Direktorat Jenderal Kekayaan intelektual (DJKI) yang menghadirkan para ahli Kekayaan Intelektual untuk dapat memberikan layanan konsultasi dan layanan pendampingan permohonan Kekayaan Intelektual.

Kegiatan yang mengangkat tema Memperkenalkan dan Mendekatkan Layanan Kekayaan Intelektual Kepada Masyarakat hingga ke pelosok daerah di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman.

Jufri menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang penting dan strategis.

" Tentunya sangat penting untuk mendaftarkan Kekayaan Intelektual produk - produk UMKM di Sulsel. Dan kegiatan ini akan memberikan banyak informasi yang dibutuhkan masyarakat agar mereka mudah mendaftarkan produknya, " jelas Jufri

Namun Jufri juga menyoroti kurangnya kesadaran masyarat Sulsel untuk mendaftarkan Kekayaan Intelektual produk - produknya.

Untuk itu, sekali lagi Jufri Rahman sangat mengapresiasi kegiatan hari ini yang akan memudahkan masyarakat daerah mendaftarkan Kekayaan Intelektual produk - produknya dan memberikan petunjuk - petunjuk agar masyarakat termotivasi mendaftarkan ataupun mencatatkan KI produk - produknya.

  • Bagikan

Exit mobile version