Parpol Ramai-ramai Dukung Andalan Hati di Pilgub Sulsel, Ternyata Ini Alasannya

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi

Apalagi, lanjut Prof Armin, saat ini Fatmawati diusung Partai Nasdem yang menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2024 di Sulsel dengan perolehan 17 kursi.

Oleh sebab itu, menurut Prof Armin, wajar jika banyak masyarakat yang menaruh harapan kepada pasangan Andalan Hati untuk memimpin dan membawa maju Sulsel.

"Jadi saya kira, pasangan Andalan Hati adalah pasangan yang apik untuk membawa Sulsel lebih baik dan maju. Pasangan ini terbukti menarik hati masyarakat dan para parpol untuk memenangkan Pilgub 2024 ini," sambungnya.

Andalan Banyak Bangun Infrastruktur

Pengamat politik Unhas lainnya, Andi Ali Armunanto juga menilai, bahwa parpol ramai-ramai ke pasangan Andalan Hati disebabkan elektabilitas dan popularitas yang tinggi.

"Jadi elektabilitas dalam survei yang memang cukup tinggi membuat partai-partai tertarik," katanya beberapa waktu lalu.

Ali menuturkan, selain faktor elektabilitas survei, ada faktor gabungan yang membuat parpol merapat ke pasangan Sudirman-Fatma di Pilgub. Salah satunya karena jaringan partai dan pengalaman keduanya.

"Jaringan politik lebih baik, kemudian faktor lainnya adalah faktor kapital yang juga cukup mendukung, sehingga pasangan ini dilirik banyak partai," jelasnya.

Faktor lain adalah rekam jejak Andalan saat menjabat Gubernur Sulsel dan Fatma saat menjadi Wakil Wali Kota Makassar.

"Pak Sudirman banyak mengerjakan infrastruktur, perbaikan jalan, bandara, dan segala macam. Begitu pun Bu Hj Fatma meninggalkan banyak jejak poisitif saat menjadi Wakil Wali Kota Makassar," pungkasnya.(*)

  • Bagikan