Dekan FBS UNM, Prof Anshari Melepas 98 Mahasiswa Peserta PKKM Prodi PBSI Bacth II Tahun 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dari sekian banyak mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) yang mengikuti seleksi, hanya sebanyak 98 orang yang mendapat kesempatan emas terlibat dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Prodi PBSI Fakultas Bahasa dan Sastra(FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Bacth II Tahun 2024.

Karena itu, manfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya dengan serius dan santun dalam berperilaku.

Demikian harapan dan pesan Dekan FBS UNM, Prof.Dr. Anshari, M.Hum. ketika membuka pembekalan dan melepas peserta PKKM Prodi PBSI Bacth II Tahun 2024 pada Kamis, 22 Agustus 2024, di Ruang Rapat Senat Kampus Parangtambung.

"Alhamdulillah, Prodi PBSI dipercaya lagi untuk lanjut ke Batch II. Hal itu membuktikan bahwa PPKM Bacth I Tahun 2023 dinilai sukses dan berhasil. Mari kita semua untuk tetap menjaga amanah itu dengan cara melaksanakan semua program sesuai proposal dan menggunakan anggaran sesuai dengan ketentuan," pesan Prof. Anshari kepada mahasiswa dan dosen yang terlibat dalam PPKM Batch II Tahun 2024.

Ketua Prodi PBSI sekaligus penanggung jawab PPKM Batch II Tahun 2024, Dr. Baharman, S.S., M.Hum. melaporkan bahwa ada tiga kegiatan dalam program ini, yaitu magang BIPA di Lembaga BIPA diikuti 38 mahasiswa, asistensi mengajar literasi membaca berbasis PISA di SMA di kota Makassar diikuti 50 mahasiswa, dan magang wirausaha bahasa di Industri Kreatif diikuti 10 mahasiswa.

"Khusus untuk kegiatan magang BIPA dan wirausaha bahasa ditempatkan di berbagai perguruan tinggi di Jawa dan Bali. Semua transpor dan akomodasi selama magang akan didanai. Jadi mahasiswa bebas dari pembayaran," ungkap Dr. Baharman.

  • Bagikan

Exit mobile version