Danny-Ilham Kompak Hadiri Pelantikan DPC Pandawa Pattingalloang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kandidat Calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi menghadirkan Pelantikan DPC Pandawa Patingalloang Kota Makassar di Aula UPT BLKI, Minggu (25/8).

Danny Pomanto menaruh harapan besar atas hadirnya Pandawa Patingalloang sebagai salah satu ormas di Kota Makassar.

Pandawa Pattingalloang adalah organisasi yang hadir untuk menjaga dan melestarikan budaya Sulawesi Selatan (Sulsel).

Organisasi ini mengambil peran aktif dalam mengedukasi masyarakat, mempromosikan seni dan budaya, serta memberi kontribusi positif bagi komunitas setempat.

"Saya terkesan sekali, pandawa itu semacam punggawa dan paling saya respect yaitu ada kata Pattingalloang-nya," kata Danny Pomanto.

Pattingalloang, kata Danny Pomanto merupakan lambang kecerdasan dari Kerajaan Gowa-Tallo. Karaeng Pattingalloang terkenal karena ketertarikannya yang tinggi pada ilmu pengetahuan barat pada masa itu.

Karaeng Pattingalloang adalah orang Makassar yang telah mengubah perdaban. Ia mempunyai teleskop luar angkasa dan menguasai beberapa bahasa.

Sehingga diharapkan kecerdasan-kecerdasan dalam diri sosok Karaeng Pattingalloang sesuai dengan nama Pandawa Patingalloang menjadi doa, semangat, dan juga tekad untuk memberi kontribusi positif terhadap pembangunan Kota Makassar.

Terlebih kehadiran anak-anak muda yang baru saja dilantik, lanjut Danny Pomanto merupakan kombinasi yang sangat diperlukan dunia saat ini. Semangat persatuan, semangat kolaborasi, dan anak-anak muda yang penuh semangat.

  • Bagikan