Baznas Maros Launching Program ZChicken

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Program ZChicken kini diluncurkan di Kabupaten Maros, Selasa, 27 Agustus. Ini dilaunching Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros di Baruga A Kantor Bupati Maros.

Menariknya sebab Baznas Maros merupakan yang pertama kali melaunching program ZChicken ini.

ZChicken merupakan program pemberdayaan ekonomi yang dirintis oleh Baznas bersama pemerintah daerah untuk para mustahik di bidang kuliner berupa produk ayam krispi. Program ini diinisiasi dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Maros.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I Baznas Provinsi Sulsel, Irfan Sanusi Baco mengatakan kalau ZChicken ini merupakan salah satu upaya dalam peningkatan kehidupan mustahik di Kabupaten Maros.

"ZChicken ini merupakan program pemberdayaan ekonomi yang dirintis Baznas dengan menyediakan berbagai pilihan menu ayam goreng tepung dengan harga terjangkau," ungkapnya.

Dia menyebut jika ZChicken ini berbentuk hibah seluruhnya yang nilainya kurang lebih Rp365 juta kepada 30 mustahik yang akan menerima hari ini.

Bantuan yang diterima kata dia, berupa peralatan kerja, modal, training pendampingan.

"Akan ada dua pendampingan yang setiap hari akan mendampingi kinerja setiap hari," sebutnya.

Dia menjelaskan kalau program ZChicken ini untuk memberdayakan ekonomi umat melalui usaha kuliner berbasis ayam goreng yang dikelola oleh mustahik atau penerima zakat.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Maros, Ansar Taufiq mengatakan Baznas Maros merupakan Kabupaten pertama yang melaunching ZChicken di Sulawesi Selatan.

  • Bagikan