Dosen UMI Lakukan Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Produk Olahan Ikan dengan Teknologi

  • Bagikan
Dosen UMI melakukan pelatihan dan pendampingan pembuatan makanan olahan ikan anti stunting.

Pengabdian ini untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat setempat agar dapat mencegah terjadinya stunting serta bagaimana mengembangkan produksi olahan ikan tuna dalam bentuk sediaan nugget dan sosis sehat yang memiliki nilai gizi yang baik yang mengacu pada pedoman cara produksi pangan yang baik untuk industri rumah tangga (CPPB-IRT).

Dengan memanfaatkan bahan baku yaitu ikan tuna sehingga Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat sekitar pesisir dapat berpartisipasi dalam penurunan angka stunting dan Menaikkan Nilai Ekonomis Ikan Tuna. Selain itu dapat meningkatkan income dari Masyarakat.

Kegiatan ini digelar dalam beberapa waktu yang berbeda. Kegiatan yang dilakukan antara lain Penyuluhan dan pelatihan cara Pengolahan ikan tuna yang baik dan benar
Penyuluhan dan pelatihan pembuatan berbagai produk olahan ikan dengan teknologi untuk mengolah hasil perikanan menjadi produk olahan ikan siap saji yang bernilai gizi yang tinggi serta bernilai jual yang tingg sesuai dengan pedoman cara produksi pangan yang baik untuk industri rumah tangga (CPPB-IRT).

Melakukan Penyuluhan dan pelatihan untuk meningkatkan pemahaman tentang stunting kepada Masyarakat dengan produk olahan ikan siap saji yang bernilai gizi.
Pendampingan dan evaluasi menurunkan angka kejadian stunting di Desa Sanrobone Kab Takalar.

Evaluasi Pemeriksaan Mutu Produk dan keberlanjutan program untuk membantu menaikkan nilai ekonomis ikan tuna Pendampingan dan Evaluasi untuk menurunkan angka kejadian stunting di Desa Sanrobone Kab. Takalar.

  • Bagikan