Bupati dan Kapolres Turun Langsung Cek Kebenaran Kasus Dugaan Bullying Siswa SMP di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Kapolres Gowa, AKBP RTS Simanjuntak dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengunjungi SMPN 3 Sungguminasa, di Kecamatan Somba Opu, Kamis (29/8).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengecek kebenaran terkait kasus perkelahian antar siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sungguminasa. Seluruh pihak yang bersangkutan seperti korban (A), pelaku (Y) dan saksi (R) yang dianggap provokator duduk bersama untuk mencari kronologi kebenarannya.

"Saya bersama dengan Kapolres dan Kadis Pendidikan sengaja mendatangi SMP ini tiada lain untuk bisa melihat dan mendengar langsung terkait berita yang beredar sejak beberapa hari lalu hingga hari ini," kata Adnan usai pertemuan.

Pihaknya dalam kunjungan tersebut juga menemui pihak sekolah hingga keluarga korban.

"Kami langsung menemui kepala sekolah, guru BK dan juga siswa baik korban, pelaku maupun yang dianggap provokator untuk berbicara dari hati ke hati. Kami didampingi juga ibu korban sekaligus berdiskusi dan mendengar langsung dari versi pelaku maupun korban," ungkap Bupati Gowa dua periode ini.

Adnan menyampaikan, setelah mendengar dari seluruh pihak, kronologi terjadinya perkelahian ini bermula dari aksi bercanda antara korban, dan pelaku. Dari bercanda tersebut kemudian keluar kalimat "mau berkelahi?", sehingga terjadilah seperti berita yang beredar.

"Kejadian ini akumulasi bully sesamanya dan mereka berkelahi dan inilah yang memicu. Mungkin saat itu bercandanya keras dan ada kalimat keluar kau mau berkelahi. Sehingga si korban (A) ini menyampaikan ke saksi (R) bahwa saya mau berkelahi sama (Y) yang merupakan pelaku, sehingga korban dan pelaku janjianlah dalam satu kelas itu," jelas orang nomor satu di Gowa itu.

  • Bagikan