Mahasiswa STIE Amkop Gelar Seminar Program Kerja KKN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar saat ini tengah menjalani proses pengabdian kepada masyarakat di Desa Barugaya, Rabu (28/8/2024).

Kegiatan pengabdian tersebut ialah Seminar Program Kerja, yang digagas untuk Explorisasi Desa Melalui Pengembangan Sektor BUMDes dan Dan Wirausaha berbasis Digitalisasi Desa Barugaya.

Seminar imrersebut digelar agar Pengelolaan Potensi Desa, Pemanfaatan Digitalisasi serta perkuatan Wirausaha dan BUMDes mewujudkan Desa Barugaya sebagai Desa Mandiri.

Bahkan para mahasiswa KKN memperkenalkan berbagai program inovatif yang akan dilaksanakan selama masa KKN, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membangun desa yang lebih baik dan mandiri.

Para mahasiswa KKN Stie Amkop memaparkan beragam ide kreatif yang digagasnya seperti, Pembukaan Barcode Informasi Desa, Pelaksanaan BIMTEK Kewirausahaan.

Kemudian ada juga tata cara Pengadaan NIB (Nomor Izin Berusaha) untuk masyarakat desa yang memiliki UMKM. Pendampingan Pengelolaan Pembukuan BUMDes, Pelaksanaan sosialisasi terkait dengan Stunting dan Narkotika di SD dan SMP Yang ada di Desa Barugaya. Bahkan, Penataan kembali Kebun Gizi Desa Barugaya.

Program-program tersebut dirancang dengan satu harapan bahwa Pelaksanaan KKN Tematik BUMDes dan Digitalisasi poskoh 10 Desa Barugaya bisa menggagalkan kesan yang dapat selalu dirasakan oleh masyarakat.

Kepala Desa Barugaya, Jamaluddin menyambut positif kegiatan seminar yang digalakkan oleh mahasiswa KKN.

  • Bagikan