Mengawal Tradisi Juara, Mayjen Totok Dorong Atlet PSHT Terus Berlatih dan Berprestasi

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum (Waketum) PSHT Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 33 atlet dari Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jakarta Selatan (Jaksel) menerima apresiasi atas prestasi yang diraih dalam lima kejuaraan sepanjang 2024.

Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, sebagai perwakilan dari Pengurus Pusat PSHT, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian para atlet.

"Tentunya saya selaku pengurus pusat juga mengucapkan terima kasih, kasih selamat dan bangga dengan adik-adik kita yang memperoleh prestasi," ujar Totok kepada fajar.co.id, Jumat (30/8/2024).

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin ini mengingatkan para atlet untuk terus berlatih dengan tekun dan tidak cepat puas dengan hasil yang telah dicapai.

"Harapan saya yang pertama untuk atlet itu teruskan untuk mengasah diri, berlatih kemudian juga menempa dirinya tapi jangan lupa imbangi yang lain sehingga dia semakin kesana prestasinya meningkat," sebut Wakil Ketua Umum (Waktum) PSHT ini.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh warga PSHT untuk tetap berkomitmen dalam mengembangkan perguruan. Menjadikan PSHT sebagai contoh yang baik bagi perguruan lainnya.

"Ayo sama-sama kita berkomitmen bahwa kita ingin menjadikan organisasi SH Terate ini menjadi organisasi yang andalan, disegani, ditiru oleh organisasi lain,” tandasnya.

Totok bilang, torehan prestasi 33 atlet dari Padepokan PSHT Cabang Jakarta Selatan itu bukan pertama kali. Tapi bagian dari konsistensi atletnya dalam mengikuti event.

“Sebetulnya bukan sekali ini saja atlet PSHT berprestasi, hampir beberapa event yang diikuti oleh kita (PSHT) itu didominasi oleh atlit pencak silat PSHT," kuncinya.

  • Bagikan