Potret Kadir Halid hingga Rahman Pina Hadiri Deklarasi Appi-Aliyah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah tokoh turut mendampingi Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham untuk deklarasi dan mendaftar di KPU Makassar.

Mereka di antaranya Founder Bosowa Aksa Mahmud, Melinda Aksa, Erwin Aksa, dan Choel Mallarangeng, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Politisi Golkar Kadir Halid dan Rahman Pina, Sekretaris Golkar Makassar Abdul Wahab.

Lalu, Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali, Ketua Hanura Makassar M Yunus, Ketua Partai Perindo Makassar Afdalyana Rachman, Ketua PBB Makassar Arman Muis dan Ketua PKN Makassar Siti Musdalifah.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari mengaku, ada tiga alasan yang membuat dirinya harus ambil bagian dalam deklarasi dan pendaftaran MULIA. Pertama, karena dia dan Munafri sama-sama kader Golkar yang mendapat amanah bertarung di Pilkada.

Dukungan moril itu diberikan, karena dia tahu betul seperti apa rasanya masuk dalam arena Pilkada. ”Saya hadir di sini mengantar Bapak Munafri dan Ibu Aliyah, karena pasangan ini diusung Partai Golkar,” buka Andi Ina, Kamis, (30/8/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan, Appi bukan hanya rekan parpol yang sama-sama berupaya memenangkan Golkar. Tetapi juga karena Appi dianggap punya peran mengantarkan suaminya, Yulianto Badwi, duduk sebagai anggota DPRD Makassar terpilih.

”Yang kedua, Pak Appi ini Ketua Golkar Makassar, suami saya juga di sana. Alhamdulillah suami saya terpilih menjadi anggota DPRD Makassar lewat partai Golkar,” lanjutnya.

Terlepas dari unsur kepartaian, Andi Ina juga mengaku punya kedekatan emosional dengan Appi. Sebab, Appi merupakan teman lamanya. Mereka sudah saling kenal dan akrab sejak masa kuliah.

  • Bagikan