UNM Gelar Bimtek PKP PPK Ormawa sebagai Persiapan Menuju Abdidaya Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP) Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 29-31 Agustus 2024 di Hotel Vasaka, diikuti oleh para tim pelaksana PPK Ormawa UNM dan dosen pendamping.

Pasca bimtek PKP2 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mahasiswa awal Agustus, UNM kembali tancap Bimtek PKP PPK Ormawa sebagai persiapan menuju Abdidaya. Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III UNM dan dihadiri oleh para Wakil Dekan III. Dalam sambutannya, Ketua Tim Taskforce PPK Ormawa UNM Prof Baharani menekankan pentingnya kegiatan PKP dalam mendukung pencapaian prestasi di ajang Abdidaya. Beliau juga menyampaikan optimisme atas potensi 14 tim pelaksana PPK Ormawa UNM untuk meraih prestasi di tingkat nasional.“Kami berharap lebih dari 10 tim kita bisa lolos ke Abdidaya, bahkan seluruhnya. Ini akan menjadi capaian yang luar biasa dan meningkatkan reputasi UNM di tingkat nasional,” ujar Ketua Tim Taskforce.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Dr. Arifin Manggau, M.Pd. dalam sambutannya berharap agar seluruh peserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan dengan baik. “Semoga bimtek ini dapat menjadi penguatan bagi adik-adik semua dalam menyusun laporan PKP yang berkualitas,” ungkapnya. Bimbingan teknis ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada peserta mengenai proses PKP, mulai dari penyusunan logbook kegiatan dan keuangan hingga penyajian hasil laporan dalam bentuk presentasi. Materi yang disampaikan oleh narasumber kompeten meliputi strategi sukses PKP, penyusunan logbook yang efektif, dan teknik penyajian presentasi yang menarik.

  • Bagikan