Gelar Rapimda, Pemuda Muhammadiyah Makassar Komitmen Hadirkan Kebaikan untuk Semua

  • Bagikan

PD PM Makassar periode ini mengusing tagline "Tumbuh dan Berdaya". Ia bersyukur karena tagline itu terealisasi dengan terbentuknya 21 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PC PM) se-Kota Makassar yang sudah melakukan pelantikan bersama pada 2023 lalu. PC PM se-Kota Makassar itu berdiri di empat belas kecamatan. "Tersisa satu kecamatan yaitu Sangkarrang. Akan berdiri setelah induknya yaitu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sangkarrang terbentuk," ungkap dia.

Wujud tagline itu juga terlihat pada sejumlah pimpinan yang meraih karier gemilang dalam periode ini. "Alhamdullilah pasca pelantikan teman-teman mencari jalan maksimalisasi potensi mereka. Sejarah periode ini, kami juga berhasil mendudukkan Sekretaris KNPI Kota Makassar," kata dia.

Menanggapi Awang, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM) , Ahmad menyebut PD PM Kota Makassar
sebagai episentrum gerakan Pemuda Muhammadiyah di Sulawesi Selatan. Karena itu, ia menekankan, untuk politik kebangsaan, Ia mendorong PD PM Makassar untuk terlibat aktif. "Kalau Ketua Awang dukung baik untuk semua, kenapa tidak digaskan?," ungkap dia semringah. Tanggapan Ahmad itu disambut riuh hadirin.

Ahmad juga menekankan agar Rapimda merumuskan segala materi yang akan dibawa ke Musyawarah Daerah, terlebih soal arah gerakan menyongsong pemilihan kepala daerah yang sudah di depan mata. "Jangan sampai kita abu-abu, saya kira gagal kita ini ber-Pemuda Muhammadiyah kalau masih lemah soal pengkhidmatan kebangsaan," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Makassar, Chaeruddin Hakim juga mengaku tertarik dengan tema yang diangkat dalam forum Rapimda. Ia menegaskan, Persyarikatan ini, termasuk Pemuda Muhammadiyah sejak dahulu memang seharusnya menghadirkan kebaikan untuk semua.

  • Bagikan