Gelar Rapimda, Pemuda Muhammadiyah Makassar Komitmen Hadirkan Kebaikan untuk Semua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Baruga Anging Mammiri, Sabtu (31/8/2024). Kegiatan mengangkat tema "Kolaborasi Kaum Muda Muhammadiyah Hadirkan Kebaikan untuk Semua".

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Dermawan dalam sambutannya menegaskan gerakan Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar akan selalu berupaya maksimal untuk menghadirkan kebaikan untuk semua. Kata dia, hal itu sejalan dengan spirit gerakan Pemuda Muhammadiyah dan prinsip fastabiqul khairat.

Ia menegaskan, kolaborasi menghadirkan kebaikan untuk semua merupakan keniscayaan bagi Persyarikatan karena merupakan ajaran Kiai Ahmad Dahlan.

"Menghadirkan kebaikan untuk semua berarti mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil 'alamin, spirit Islam Berkemajuan yang selalu mendorong kita berkhidmat untuk universal, sebagaimana ajaran pendiri Persyarikatan," kata Awang.

Karena itu, lanjut Awang, meski Rapimda merupakan terminal pemberhentian sementara yang berada di akhir perjalanan, Pemuda Muhammadiyah Makassar tetap berkomitmen untuk melanjutkan semua kebaikan dan kebermanfaatan yang sudah dilakukan.

Awang melaporkan, Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar Periode 2018--2024 telah merengkuh sejumlah pencapaian, meski banyak juga dinamika yang dihadapi. Ia bersyukur, karena periode ini dapat melewati tantangan pada masa Covid-19.

"Alhamdulillah, bukannya vakum, Pemuda Muhammadiyah bahkan berada di garda terdepan, gerakan kepemudaan yang paling aktif menjadi mitra Pemerintah Kota Makassar menangani pandemi. Tidak hanya itu, kami juga terlibat membantu pemerintah merumuskan program, kebijakan," ungkap dia.

  • Bagikan

Exit mobile version