11 Ribu Warga Ramaikan Jalan Sehat Harganas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekitar 11 ribu warga meramaikan kegiatan jalan sehat, Minggu, 1 September di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros.

Kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Maros ini merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 Tingkat Sulawesi Selatan.

Kepala BKKBN Kabupaten Maros, Andi Zulkifli Riswan Akbar mengatakan kalau kegiatan ini diikuti sekitar 1.600 peserta dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan.

"Peserta dari Kabupaten Kota Sulawesi Selatan 1.600 orang, 6.500 dari Kabupaten Maros, sisanya dari perangkat daerah se-Sulawesi Selatan," jelasnya.

Untuk rute jalan santai ini dimulai di Lapangan Pallantikang, menuju Jalan Asoka, Jalan Nasrun Amrullah, Polsek Turikale dan kembali lagi di Lapangan Pallantikang Maros.

Dia juga mengatakan ada berbagai hadiah menarik pun disediakan pihak pelaksana.

"Ada tiga paket umrah, sepeda listrik, televisi dan masih banyak lagi," katanya.

Selain jalan santai, kata dia, berbagai kegiatan juga digelar untuk memperingati Harganas ke-31 ini.

"Rangkaian kegiatan Harganas Porseni penyuluh Se-Sulsel, Pameran UPTKA dan malam penghargaan dan hari puncaknya besok akan dihadiri perwakilan BKKBN RI," ungkapnya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang penyegaran bagi peserta yang didominasi penyuluh dan kader BKKBN untuk mempererat hubungan interpersonal untuk saling mengenal, bertukar pikiran, dan melengkapi satu dengan lainnya.

Dia mengajak, untuk membuat Gerakan Kembali Ke Meja Makan, karena dengan makan bersama, akan terjalin komunikasi, cinta kasih sayang yang terbentuk, sehingga tidak ada kendala komunikasi dalam keluarga.

  • Bagikan