Persiapan Pelantikan DPRD Wajo 2024-2029, Sekretariat DPRD Matangkan Rencana Pengucapan Sumpah/Janji

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO — Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo terus mematangkan persiapan pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029 yang dijadwalkan pada Senin, 2 September 2024. Sebagai langkah awal, rapat persiapan pengucapan sumpah/janji anggota baru digelar di Ruang Rapat Paripurna Mini DPRD, Selasa, 27 Agustus 2024.

Rapat penting ini melibatkan berbagai instansi terkait, termasuk Kominfo, Polres, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, dan Satpol PP. Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo, Drs. Saenal Hayat, menekankan pentingnya rapat ini untuk membahas persiapan teknis dan non-teknis guna memastikan acara pelantikan berjalan lancar.
"Ini adalah momen krusial yang membutuhkan persiapan matang agar pelaksanaan pengucapan sumpah/janji berjalan lancar dan sesuai dengan rencana," ujar Saenal Hayat.

Pelantikan ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.000 tamu undangan. Dari jumlah tersebut, 400 undangan VVIP akan ditempatkan di area Paripurna, 200 undangan VIP di bagian selatan Paripurna, yang sebagian besar terdiri dari kepala desa dan lurah, sementara 400 tamu lainnya, yang merupakan anggota keluarga DPRD terpilih, akan berada di area bawah.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, Polres Wajo akan mengerahkan 50 personel, didukung oleh 40 personel dari Dinas Perhubungan dan 50 dari Satpol PP. Selain itu, Dinas Kesehatan akan menyiapkan satu dokter dan sepuluh perawat untuk berjaga-jaga selama acara berlangsung.
Saenal juga berharap kepada para wartawan yang meliput acara ini untuk menunjukkan ID card yang telah disiapkan oleh panitia sebagai akses masuk.(Humas DPRD Wajo)

  • Bagikan

Exit mobile version