Akbar Ali Tegaskan Netralitas ASN Parepare

  • Bagikan

Kedua, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. “Kami tidak akan memihak kepada pasangan calon, manapun dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Kami tidak akan terlibat dalam kampanye, memberikan dukungan secara langsung maupun tidak langsung, serta tidak akan menggunakan atribut atau simbol yang terkait dengan pasangan calon tertentu,” tegasnya.

Ketiga, menjaga profesionalisme dalam pelayanan publik. “Kami akan tetap memberikan pelayanan publik yang profesional, adil, dan tidak diskriminatif kepada seluruh masyarakat tanpa memandang pilihan politik, serta tidak akan memanfaatkan jabatan untuk keuntungan pribadi atau kelompok,” katanya.

Keempat, menghindari konflik kepentingan. “Kami berkomitmen untuk menghindari konflik kepentingan yang dapat mempengaruhi independensi, atau profesionalisme kami dalam bekerja. Kami tidak akan memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan politik pribadi atau pihak lain,” janjinya.

Dan kelima, melaporkan pelanggaran netralitas. “Kami berjanji untuk melaporkan segala bentuk pelanggaran netralitas ASN yang kami ketahui kepada pihak berwenang, serta tidak akan menghalangi proses penegakan disiplin terhadap ASN yang melanggar ketentuan ini,” tandasnya.

Apel dihadiri oleh seluruh jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional, para Camat dan Lurah, kepala sekolah, pengawas pendidikan, hingga jajaran BUMD PAM Tirta Karajae. Turut hadir KPU Parepare dan Bawaslu Parepare.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version