272 Hektare Lahan Perkebunan Kelapa Dapat Bantuan Bibit Gratis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPH-Bun) Sulawesi Selatan telah menyalurkan ratusan ribu bantuan bibit kelapa genjah di Kabupaten Sidrap.

Bantuan tersebut untuk meningkatkan produktivitas 272 hektare (ha) lahan perkebunan kelapa yang ada di Kabupaten Sidrap.

"Hingga Agustus 2024 telah disalurkan bibit kelapa genjah Sidrap 272 ha," beber Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPH-Bun) Sulawesi Selatan, Imran Jausi merinci, Senin (2/9).

Imran menyebut, penyaluran bantuan bibit gratis ini guna meningkatkan produktivitas lahan kelapa yang ada di Sulsel, sesuai dengan keinginan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh.

Untuk mengoptimalkannya, pemerintah tidak hanya memberikan bantuan bibit tetapi juga bantuan pupuk gratis.

Adapun bantuan pupuk tersebut telah disalurkan ke empat kabupaten. Masing-masing yaitu Barru, Takalar, Jeneponto, dan Pangkep.

"Untuk pupuk hayati komoditi kelapa di Barru seluas 100 ha 20.000 kg, di Takalar seluas 165 ha 33.000 kg, di Jeneponto seluas 104 ha 20.800 kg, dan di Pangkep seluas 60 ha 12.000 kg," imbuhnya.

Berkat bantuan bibit kopi ini, para petani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Mereka yakin hasil kopi mereka dapat lebih meningkat lagi dari sebelumnya.(*)

  • Bagikan