3,8 Juta Pohon Bantuan Bibit Kakao Disalurkan Pemprov Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh terus berupaya meningkatkan produktifitas pertanian. Salah satunya dengan menyalurkan banyak bantuan kepada para petani.

Bantuan yang diberikan berupa bibit gratis sejumlah komoditas unggulan Sulsel seperti kakao, kopi, pala, dan kelapa.

Khusus untuk bibit kakao, Pemprov Sulsel menyiapkan sebanyak 3,8 juta pohon. Diberikan untuk para petani yang ada di beberapa kabupaten yaitu Bulukumba, Sidrap, Pinrang, Soppeng, Enrekang dan Luwu Utara,

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPH-Bun) Sulawesi Selatan, Imran Jausi merinci, di Kabupaten Bulukumba dan Sidrap masing-masing disalurkan sebanyak 100.000 pohon. Lalu 343.000 pohon di Luwu Utara

"Untuk Luwu Utara, sebanyak 343.592 pohon, Bulukumba 100.000 pohon, Sidrap 100.000 pohon, lainnya akan disalurkan di tahun 2024 ini," ucapnya, Senin (2/9).

Sejalan dengan itu, Pemprov Sulsel juga menyakurkan bantuan pupuk kakao. Dimana bantuan itu diberikan untuk dua kabupaten yaitu Soppeng dan Bone.

Berkat bantuan bibit kakao ini, para petani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Mereka pun optimis, kedepan hasil kakao dapat lebih meningkatkan lagi. (Selfi/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version