Bupati Barru Serahkan Bantuan Rehab Rumah Korban Bencana

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Serahkan Bantuan Rehab Rumah Korban Bencana dan Santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan

Penyerahan secara simbolis ini diserahkan Bupati Barru Dr.(H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Peningkatan Kualitas RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) serta Penyerahan Santunan JKM (Jaminan Kematian) BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Barru Tahun 2024 di Baruga Singkeru Ada'e Rujab Bupati Barru pada Selasa (30/09/2024)

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Barru-Pangkep yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Barru.

Menurutnya, jumlah nominal bantuan yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Barru - Pangkep lebih banyak dibanding premi dari para peserta BPJS di Kab.Barru, sehingga ia berharap sosialisasi kepesertaan BPJS di Kab.Barru agar lebih masif dilaksanakan.

Pada penyerahan santunan JKM yang diperuntukkan untuk 11 (sebelas) ahli waris pegawai Non ASN Lingkup Pemerintah Kab.Barru, Bupati Barru mengutip Surah Al Ankabut ayat 5 " Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut " yang artinya "Setiap jiwa akan merasakan mati ."

Dijelaskan, setiap individu, tanpa kecuali, akan menghadapi kematian, dan kaitannya dengan adanya santunan ini tentu memberikan manfaat kepada para keluarga ahli waris, bukan berarti kita menginginkan kematian datang begitu cepat kemudian mendapatkan santunan yang besarnya sangat bisa meringankan para keluarga atau ahli waris.

Akan tetapi, dengan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat akan dirasakan manfaatnya bagi peserta dan termasuk keluarganya.

  • Bagikan

Exit mobile version