Pilkada Damai! Sekda: Kita Buktikan Makassar Bisa Jaga Kotanya dengan Aman dan Tertib

  • Bagikan
Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib (Foto: Muhsin/fajar)

Deklarasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, TNI, dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan damai.

"Hari ini kita melakukan cooling system dengan deklarasi aman dan damai, melibatkan tiga pilar yaitu Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas," ujar Ngajib kepada awak media.

Dijelaskan Ngajib, deklarasi tersebut bertujuan menyatukan ketiga pilar dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 agar berlangsung dengan aman dan damai.

“Semua pihak berpedoman pada budaya Bhabinkamtibmas yang dipadukan dengan budaya Makassar-Bugis, yakni Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainga,” Ngajib menuturkan.

Dilanjutkan Ngajib, pada deklarasi tersebut juga menegaskan komitmen bersama untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada di Kota Makassar berlangsung tanpa gangguan.

“Kami berkomitmen bersama bahwa seluruh tahapan Pilkada di Kota Makassar akan berlangsung dengan aman dan damai,” tegasnya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan