Pelatihan SDGs: Pemuda Sulsel Siap Berkontribusi dalam Pembangunan Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Puluhan pemuda dan mahasiswa di Sulsel mengikuti pelatihan penguatan Organisasi Kemahasiswaa dalam Mendorong percepatan pembangunan berkelanjutan (SDG'S) di Indonesia yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, di Hotel Harper, Rabu (4/9/2024).

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesa, Asrorun Ni'am Sholeh, turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

Meski tidak bisa menghadiri secara langsung, namun Asrorun menyempatkan diri hadir melalui zoom meeting sekaligus memberikan sambutan secara langsung.

Dalam sambutannya Asrorun menjelaskan, sudah saatnya peran pemuda dan mahasiswa terlibat dalam percepatan pembangunan di Indonesia.

"Pemuda diharapkan bisa terlibat langsung mendiskusikan isu-isu strategis dalam pembangunan pemuda Indonesia, dengan mengangkat tema isu pendidikan, kesehatan, lingkungan dan green ekonomi untuk jangka panjangnya," jelasnya.

Asrorun juga memberikan apresiasi kegiatan ini, Pelatihan Penguatan Orrganisasi Kemahasiswaan Dalam Mendorong Pencepatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Di Indonesia.

"Kita berharap melalui kegiatan ini, mampu menimbulkan komitmen dan menjalin kerja sama antar pemuda, supaya bisa membuka komunikasi antar pemuda," ujarnya.

Sementara itu, Assisten Deputi Organisasi Kepudaan dan Kepramukaan di Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olah raga, Amar Ahmad menambahkan, kegiatan ini merupakan penguatan organisasi kepemudaan berbasis peningkatan kesedaran SDG'S.

  • Bagikan

Exit mobile version