Pj Gubernur Zudan Minta Kadis Kesehatan Hewan Buatkan Neraca Peternakan di 24 Kabupaten Kota se-Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meminta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk membuatkan neraca peternakan di Provinsi Sulsel. 

"Nanti Ibu Kadis buat neraca peternakan di semua daerah. Ini semua harus masuk di neraca peternakan dan pangan agar bisa dilakukan pengendalian konsumsi dan produksi di Sulsel," ungkap Prof Zudan dalam sambutannya pada peringatan Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan, di Hotel M Regency Makassar, Senin, 2 September 2024. 

Menurut Prof Zudan, neraca tersebut sangat penting untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok kebutuhan konsumsi pangan di seluruh daerah di Sulsel. 

"Konsumsi harus terjaga, konsumen harus terjaga. Bagi produsen ingin semua cepat. Dan bagaimana kita semua menjaga keseimbangan bahan konsumsi dan produksi," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Korpri Pusat itu juga mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan atas dedikasinya di sektor peternakan di Sulsel. 

"Selamat kepada bapak-bapak yang menerima penghargaan. Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lain," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, drh. Nurlina Saking M.Kes, M. H mengajak seluruh stakeholder untuk sama-sama mengembangkan peternakan di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan ini merupakan momentum untuk mengembangkan sektor peternakan di Indonesia. Khususnya dalam menjaga ternak tetap sehat, terbebas dari penyakit seperti Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK," pungkasnya. (selfi/fajar) 

  • Bagikan