Dorong Produk Unggulan Bidang Agro Maritim, Polipangkep Gelar EXPO

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP- Dalam mendorong produk-produk unggulan bidang agro maritim, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) kali pertama menggelar EXPO yang akan diselenggakan di Gedung Terintegrasi Polipangkep, 9 September 2024.

EXPO merupakan kegiatan untuk memperkenalkan produk-produk pembelajaran yang menjadi keunggulan-keunggulan spesifik di Polipangkep. Tema yang diusung adalah “Penguatan Komoditi Lokal Melalui Techno Agro Maritime untuk Mendukung Ketahanan Pangan Menuju Indonesia Emas 2045”
Ketua Panitia EXPO Polipangkep, Mita Gebriella Inthe, S.Pi., M.Si menyebutkan rangkaian acara expo yakni Talkshow, Pameran Produk Unggulan Polipangkep, Produk UMKM, Kuliner, Live Virtual Campus, Lomba Poster, Tiktok, Baca Puisi, dan Karaoke Bersama.

“EXPO ini tidak hanya melibatkan Civitas Akademika Polipangkep tetapi stakeholder eksternal seperti Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Siswa SMA/SMK serta Mitra Dunia Industri dan Dunia Kerja,” terangnya.
Masih menurut Mita, EXPO juga bertujuan untuk membangun jaringan antara akademisi, industri, dan masyarakat. “Dengan adanya pameran ini, diharapkan akan tercipta peluang kerjasama antara kampus dengan berbagai pihak eksternal, seperti perusahaan, pemerintah, dan komunitas lokal, untuk mendukung pengembangan teknologi dan inovasi yang aplikatif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Direktur Polipangkep, Dr. Ir. Darmawan, M.P. sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya EXPO Polipangkep. Beliau mengucapkan terima kasih kepada para civitas akademika dan semua yang telah berperan dalam mendukung kegiatan ini.

  • Bagikan