Rapat Perdana DPRD Wajo Periode 2024-2029, Sejumlah Agenda Penting Dibahas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo periode 2024-2029 resmi memulai tugasnya dengan menggelar rapat perdana pada. Dalam rapat yang berlangsung di ruang paripurna lantai II kantor DPRD Wajo, sejumlah agenda penting dibahas, salah satunya adalah pembentukan fraksi.

Dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, Firmansyah Perkesi, dan didampingi Wakil Ketua DPRD sementara, Andi Merly Iswita, rapat dihadiri oleh 40 anggota DPRD Wajo yang baru terpilih. Dalam agenda pembentukan fraksi, masing-masing partai mengajukan nama-nama untuk fraksi yang akan mereka bentuk.

Hasilnya, Minggu kedua bulan September diagendakan fraksi di DPRD sudah terbentuk."Kita harap Minggu kedua sudah terbentuk sebelum melakukan orientasi,"kata Ketua DPRD Sementara, Firmansyah Perkesi.
Sekadar diketahui, ada enam partai yang bisa berdiri sendiri yakni Gerindra, PAN, PKB, Demokrat, NasDem, dan Golkar. Sementara tiga partai harus gabung untuk membentuk satu fraksi yakni PPP, PKS, dan Gelora.

Selain membahas pembentukan fraksi, rapat perdana ini juga membahas draf tata tertib yang akan menjadi pedoman kerja DPRD Wajo. Selain itu, dibentuk pula panitia penerima aspirasi sementara untuk menampung aspirasi masyarakat.(Humas DPRD Wajo)

  • Bagikan

Exit mobile version