Rapat Perdana Gau Maraja La Patau Maros 2025 Berlangsung Sukses

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS – Rapat perdana untuk persiapan acara besar Gau Maraja La Patau 2025 berlangsung sukses di Kabupaten Maros. Rapat ini dihadiri oleh Bupati Maros, Dr. H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H., serta dihafiri Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan, dan penggiat seni dan kebudayaan setempat.

Dari pihak Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XIX, rapat dihadiri oleh Kepala BPK Ibu Adriany, S.S., M.Si, yang didampingi oleh Drs. Laode Muhammad Aksa, M.Hum, mantan Kepala BPK. Sementara itu, PERWIRA LPMT yang saat ini diwakili oleh Prof. Muhlis Hadrawi, M.Hum., dan Drs.H.Andi Ahmad Saransi, Msi karena Andi Muhammad Sapri Pamulu, Ph.D. berhalangan hadir karena lagi tugas negara

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Maros, Dr. H.A.S. Chaidir Syam, disampaikan harapan agar BPK mendukung acara Gau Maraja La Patau yang akan diselenggarakan bersamaan dengan hari jadi Maros pada Juli 2025. Bupati juga menginginkan acara ini dapat mempromosikan Maros sebagai destinasi wisata, serta mendukung pendidikan dan pelestarian kebudayaan di kalangan generasi muda dan masyarakat.

Pihak BPK mengungkapkan rencana kegiatan untuk acara Gau Maraja, yang mencakup pertunjukan kolosal, jelajah situs sejarah di Maros, dan penekanan pada ekonomi kebudayaan selain kebudayaan itu sendiri.

PERWIRA LPMT, diwakili oleh Prof. Muhlis Hadrawi, M.Hum., menyampaikan gagasan kegiatan yang meliputi festival budaya, permainan rakyat, pameran UMKM, kerajinan, kuliner, serta seminar internasional dengan tema pra-sejarah, karts, pangan, dan budaya. Selain itu, akan ada juga off-road IOP team di destinasi wisata dengan pesan budaya dan karnaval budaya.

  • Bagikan