Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Barru Serahkan Dua Unit Ambulance di Pujananting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Pemerintah Kabupaten Barru kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat melalui penyerahan 2 unit mobil Ambulance.

Penyerahan mobil ambulance dan mobil operasional tersebut dilakukan oleh Bupati Barru Dr. (HC) Ir. H. Suardi Saleh, M. Si, dan diterima Kepala Puskesmas dan Kepala Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting di Punranga, Kamis 5/9/2024.

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengatakan
bantuan fasilitas kesehatan ini menunjukkan perhatian serius Pemkab Barru terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan masyarakat khususnya diwilayah Pujananting.

"Semoga dengan adanya kendaraan operasional ambulance ini, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan,” harap Bupati.

Dirinya mengakui Puskesmas Pujananting banyak mendapatkan fasilitas kesehatan. Dari sisi pemerataan tentu ini banyak menilai tidak adil. Namun kata Bupati, harus dimaklumi bahwa tingkat kebutuhan di Puskesmas kecamatan terjauh di kabupaten Barru ini sangat tinggi mengingat lokasinya berada diatas gunung sehingga fasilitas terutama kendaraan yang diberikan sudah proporsional.

Dirinya berharap fasilitas kesehatan berupa mobil operasional ambulance yang telah diserahkan hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat dan jangan lupa dipelihara dan dirawat baik-baik.

Sebelumnya, Camat Pujananting, Abd. Rahman dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru atas perhatiannya yang begitu besar yang menfokuskan berbagai program pembangunan di kecamatan Pujananting.

  • Bagikan