Lepas Jenazah Almarhum Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, Air Mata Danny Pomanto Menetes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Air mata Wali Kota Makassar Danny Pomanto menetes. Saat melepas kepergian Almarhum Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri.

Cali' begitu ia akrab dipanggil, meninggal dunia diusianya ke 36 tahun dan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak yang masih belia.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS Plamonia pada 5 September 2024 pukul 14.43 Wita usai dirawat intensif akibat pecah pembuluh darah beberapa hari lalu.

"Selamat jalan camat andalanku, selamat jalan pamong terbaikku. Terima kasih kepada seluruh keluarga yang telah memberikan adinda Cali menjadi pamong terbaik yang kita miliki," kata Danny Pomanto di Rumah Duka, Jumat (6/9/2024).

Di hadapan keluarga dan pelayat yang hadir, Danny Pomanto menyebut bahwa almarhum adalah sosok pamong terbaik yang dimiliki Pemkot Makassar.

Meski usianya masih terpaut muda, tapi Cali' merupakan sosok pejabat pemerintah kota yang pekerja keras, loyal, dan memiliki integritas yang begitu tinggi.

"Kehilangan seorang pamong yang luar biasa, itu adalah sebuah kehilangan yang besar bagi kami, kehilangan yang sangat besar bagi pemerintah kota,"  tuturnya.

"Hari ini kita berkumpul dalam cinta kita kepada almarhum. Saya banyak melihat kedukaan seperti ini, tapi saya jarang melihat bagaimana masyarakat yang luar biasa. Semua berduka, semua begitu rindu kepada beliau dan ini menjadi tanda insyaallah husnul khatimah," ucap Danny Pomanto penuh haru.

Usai Upacara Pelepasan, Jenazah Almarhum Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri dibawa ke Masjid HM Asyik sebelum di kebumikan di TPU Islam Panaikang.

  • Bagikan