SMA IT Shohwatul Is’ad lakukan Outing Class Edukatif, Kunjungi Harian FAJAR hingga Kawasan Adat

  • Bagikan
IST

Adapun untuk lokasi selanjutnya, rombongan study tour melanjutkan kunjungan ke Graha Pena untuk mempelajari perkembangan dan peran media massa di era modern sekarang ini sebagai sebagai perwujudan santri melek teknologi informasi dan komunikasi. Santri belajar bagaimana perkembangan media massa, peran media hingga penanganan berita Hoax yang banyak tersebar di kalangan masyarakat.

“Destinasi selanjutnya yaitu Graha Pena sebagai bagian dari perjalanan santri untuk belajar penggunaan teknologi dengan baik dan benar dan diperuntukkan untuk hal-hal yang sifatnya positif dan membangun" jelas Syamsuddin.

Setelah itu, santri melanjutkan perjalanan ke wisata pantai Panrangluhu untuk belajar kearifan lokal pembuatan kapal Phinisi sekaligus menjadi ajang pengimplementasian ilmu yang dimiliki santri terhadap masyarakat lokal. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai permainan menarik untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara sesama santri.

“Kegiatan outing ini diharapkan mampu membangun karakter kemandirian santri dari segi ilmu pengetahuan dan kemauan untuk berusaha menggapai apa yang di cita-citakan di masa yang akan datang dan juga tentunya guna mempererat tali persaudaraan antar sesama santri” ungkapnya, kamis, 5 September 2024.

Dari pantai Panrangluhu rombongan santri menuju ke destinasi pembelajaran terakhir yaitu wisata budaya di kawasan adat Ammatoa Bulukumba untuk belajar kearifan lokal warga kajang khususnya kebudayaan yang ada di Sulawesi Selatan.

"Kunjungan terakhir rombongan study tour santri kami yaitu ke Kawasan adat Ammatoa dengan harapan para santri juga dapat mengenal budaya dan sejarah yang ada di negara kita khususnya di Sulawesi Selatan". Tutupnya.

  • Bagikan