Social Movement #TemanLebihBaik Bersih-bersih Kanal Sinrijala Bersama Karin Novilda Awali Hari Pertama KYF 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Hari pertama Kalla Youth Fest (KYF) sukses diawali dengan pelaksanaan social movement dengan mengusung tagar #TemanLebihBaik, Sabtu (7/9/2024). Kegiatan tersebut digelar dengan aksi bersih Kanal Sinrijala Makassar bersama sekitar 400 relawan yang dirangkaikan pemasangan trash barrier.

Bersih-bersih kanal dimulai dari Kantor Lurah Bara-Baraya Timur, Kecamatan Makassar. Sebelum kegiatan dimulai, Marketing, Starategy & Digitalization Director KALLA bersama Plt. Kadispora Makassar, Andi Tenri Lengka menyerahkan secara simbolis bantuan trash barrier kepada relawan untuk dipasang di dua kelurahan, yakni Bara-Baraya Timur dan Bara-Baraya Selatan.

"Bantuan trash barrier ini bertujuan untuk lebih mempermudah petugas kebersihan atau warga dalam membersihkan kanal nantinya. Alatnya pun sudah teruji dan juga mengadopsi desain trash barrier yang dipakai Pandawara Group selama ini. Kita tentu berharap wilayah ini nantinya bisa menjadi lebih bersih dan lebih sehat," tutur Zumadi.

Setelah penyerahan, para relawan pun langsung memasang trash barier dan membersihkan kanal sepanjang 800 meter. Social movement ini merupakan hasil kerja sama dari KALLA, Dispora Makassar dan Society of Renewable Energy (SRE) Unhas.

Aksi ini juga menghadirkan influencer Karin Novilda yang bergerak bersama warga dan relawan membersihkan kanal. Ia pun berharap, social movement seperti ini dapat menggerakkan lebih banyak orang lagi nantinya. Tak hanya bagio Gen Z, tetapi untuk semua kalangan usia.

  • Bagikan