Survei Capai 63 Persen, Jubir Andalan Hati: Tetap Rendah Hati dan Bekerja Maksimal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Survei Indeks Politica Indonesia (IPI) kembali merilis survei terbarunya terkait elektabilitas calon gubernur dan wakil calon gubernur untuk Pilgub Sulsel 2024.

Hasilnya, pasangan calon Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) jauh meninggalkan pesaingnya Danny Pomanto-Azhar Arsyad (DiA).

Andalan Hati berhasil memperoleh elektabilitas sebesar 63,4 persen, sedangkan DiA hanya berkutat di 22 persen saja. Adapun responden yang belum menjawab 14,5 persen.

Meresponds hasil survei tersebut, Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim mengatakan pihaknya harus tetap rendah hati sekalipun peluang memenangkan kontestasi Pilgub Sulsel 2024 sangat besar.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya akan tetap bekerja lebih maksimal lagi untuk memastikan bahwa paslon yang diinginkan masyarakat memimpin Sulsel saat ini bisa terwujud hingga sampai pada tahapan pencoblosan nanti.

"Kami harus tetap rendah hati dan bekerja lebih maksimal lagi," ujar Ramli, Sabtu (7/9).

Diketahui survei tersebut dilakukan IPI pada 1 hingga 7 September 2024 untuk kembali mengetahui dinamika pergerakan kecenderungan popularitas, akseptabilitas serta elektabilitas para figur yang saat ini ikut berkompetisi dalam kontestasi Pilgub Sulsel.

Survei itu juga kembali memotret kecenderungan perilaku pemilih dalam perspektif, gender, usia, tingkat pendidikan, pekerjaan, penghasilan, preferensi agama, afiliasi ormas serta preferensi suku dan lain-lain.

Dalam Top of Mind, nama Andi Sudirman paling banyak disebut responden dengan angka 38,8 persen. Sedangkan Danny Pomanto sebanyak 10,1 persen. Fatmawati Rusdi menyusul dengan angka 7,9 persen sedang yang tidak menjawab sebanyak 41,0 persen.

  • Bagikan

Exit mobile version