PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip dalam Ajang Balap Motor Listrik di Palopo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - PT PLN (Persero) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung berbagai kegiatan nasional dengan menghadirkan pasokan listrik yang andal dan tanpa kedip di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Seri V Kajari Palopo Cup Race 2024 yang berlangsung pada tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2024 di Sirkuit Ratona, Kota Palopo. Uniknya, dalam ajang balap motor tersebut turut dilombakan balap motor listrik.

Kesuksesan PLN dalam menghadirkan listrik tanpa kedip pada acara tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk panitia penyelenggara dan para pembalap. Pemenang Kejurnas Balap Motor Listrik, Muhammad Awwal mengungkapkan motor listrik sangat unik karena sangat hemat tanpa BBM.

"Sekali charge bisa dipakai bahkan sampai balapan selesai. Selain itu juga suaranya sangat halus bahkan nyaris tanpa suara. Ini menjadi pembeda dengan motor konvensional karena ketika lawan overtake kita tidak tahu akibat suara motornya sangat halus,” tutur Awwal.

Ia menambahkan, berkompetisi menggunakan motor listrik merupakan pengalaman pertamanya bahkan dalam ajang kejurnas tersebut dirinya mampu menjadi pemenang. "Alhamdulillah, ini seru sekali dan kalau bisa, setiap ajang balap motor harus dibuatkan kelas khusus untuk motor listrik agar orang tertarik sehingga pengguna motor listrik juga bisa bertambah," ujar Awwal.

Ia optimis dengan adanya balap motor listrik dapat memantik dan mengajak masyarakat untuk menggunakan motor listrik.

Pada kesempatan berbeda, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono, mengungkapkan rasa bangganya atas kinerja tim yang berhasil menjaga kestabilan listrik selama acara berlangsung. “Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Tim kami bekerja keras untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil, tanpa gangguan, demi kenyamanan peserta dan penonton,” ujarnya.

  • Bagikan